Apa yang anda cari?

Sabtu, 30 April 2011

GARIS HIDUP MANUSIA

Sebelum anak Adam di lahirkan kedunia sungguh Tuhan telah menentukan semua tentang Hidup,Rizqi,Jodoh dan Kematianya.
Jadi manusia hidup tak perlu hawatir tidak makan karena masing~masing sudah punya jatah sendiri,kewajiban kita adalah berusaha mencari apa yang telah di tentukanNya.
MENCARI RIZKi .
Sebagai mana tersebut tadi bahwa manusia wajib ber ikhtiar atao berusaha mencri Rizki,tapi jalan untuk mencari rizki itu bermacam~macam ada jalan lurus dan berbelok ada yang haram dan hala,manusia tinggal pili mana yang Ia mau,tentu degan segala resikonya.kalo memilh jalan lurus/halal berarti berjalan di atas apa yang telah di tentukan Alloh di dalam Alqur'an dan khadis .
Sedang jika mencari rizki dengan cara haram berarti berjalant di luar GARIS yang telah ditentukan Alloh,tentu kita semua tau mencari rizki yang dilarang ? misalnya Menipu,Mencuri/Korupsi,Merampok,Menjual diri dan seterunya. Tentu siapa saja yang melanggar ketentuan atao hukum Alloh dan tak mau bertobat ancaman hukumanya adalah di BAKAR NERAKA.
MENCARI JODOH .
Islam itu sangat komplit semua ada aturanya termasuk mencari pasangan hidup ? . Untuk mencari pendamping hidup minimal harus seiman atao seagama,kemudian kita lihat latar belakang pendidikanya baik Ilmu Agama maupun Ilmu umum,apakah dia sebagai orang Islam mengetahui hukum~hukum islam? kalo bisa carilah yang tau tentang Islam. Setelah Islam lalu ber Ilmu selanjutnya adalah AKHLAKNYA ATAO PERILAKUNYA ,karena Islam dan berilmu tidak menjamin perilakunya Baik, banyak orang yang ber ilmu Islam segudang,penter ber dalil, bacanya fasih tapi perilakunya masih mau mencuri uang rakyat,menghina,menipu dll,seolah bagai orang yang BODOH TENTANG AGAMA .
MENCARI MATI .
Mencari mati bukanlah ingin mati ( apa lagi bunuh diri ) atao mencari orang mati, tapi mecari APA YANG AKAN DI BAWA MATI . Bagi umat Islam bekal yang akan di bawa mati itu hanya ada tiga perkara yaitu:
1.Amal ibadahnya
2.Sodakoh jariyah
3.Anak yang soleh
Bekal tiga tesebut yang akan membawa kita kedalam SORGA ALOH. Tentu tidak mudah untuk mendapatkan tiga hal tadi , dengan segala susah payah dan pengorbanan haruslah berusaha meraihnya agar selama Dunia dan Ahirat amin amin ya Alloh robal'alamin.

Tidak ada komentar: